Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung


Semua orang ingin memiliki Jantung sehat, karena fungsi jantung yang sangatlah penting bagi tubuh kita jantung yang berfungsi untuk memompa darah keseluruh tubuh jika jantung kita tidak sehat maka peredaran darah akan menjadi kurang ini dapat menyebabkan hal yang sangat fatal bagi tubuh kita.
Penyakit yang disebabkan oleh kurang nya kerja dari jantung akan menyebabkan seperti sakit jantung dan stroke.

Kita dapat menjaga kesehatan jantung kita dari hal yang sangat sederhana, hal sederhana seperti kurangnya aktivitas tubuh  yang dapat membuat jantung kita tidak sehat, perubahan gaya hidup baik yang dapat membuat jantung anda menjadi sehat.


Ini beberapa tips menjaga Kesehatan Jantung :


Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung

1. Olahraga

Olahraga ini berfungsi agar otot kita dapat bergerak yang membuat tubuh kita menjadi prima. Kita bisa melakukan olahraga dari yang ringan sampai yang  sedang, contoh olahraga ringan ketika bangun pagi usahakan kita melakukan gerakan kecil agar otot kita bergerak yang otot jantung juga bergerak. jika olahraga yang sedang yaitu seperti Jogging, renang, lari cepat, senam yoga dan masih banyak yang lain.

Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung


2. Makanan Sehat

Mengkomsumsi Makanan yang sehat ini sangat penting untuk kesehatan jantung, anda harus pintar memilih makanan yang tidak baik untuk jantung seperti makanan kolesterol tinggi, yang mengandung lemak tinggi, dan yang mengandung banyak garam makan seperti ini harus kita hindari karena sangat tidak baik untuk jantung.

Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung


3. Menghindari Merokok

Semua orang tahu jika merokok itu sangat lah berbahaya bagi perokok aktif maupun pasif . Itu karena asap rokok dapat menyumbat pembulu darah pada jantung atau paru-paru, kandungan 600 zat kimia dalam rokok ini sangat berbahaya untuk jantung yang dapat menyebabkan penyakit stroke hingga kematian.

Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung


4. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol ini tidak lah baik bagi kesehatan jantung apalagi yang mengandung alkohol yang sangat tinggi seperti miras (minuman keras) karena minuman beralkohol ini dapat merusak otot pada jantung sehingga kinerja jantung yang sangat lemah.


Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung

5. Tidur yang Teratur

Usahakan kita tidur jangan kurang dari 6-8 jam sehari. Orang yang sering kali kekurangan tidur bisa berdampak buruk bagi kesehatan jantung apalagi jika kekurangan tidur di malam hari karena malam hari adalah waktu yang pas untuk istirahat, Kurang tidur juga menyebabkan penyakit stroke yang disebabkan manumpuknya kalsium pada pembulu darah yang dapat membuat pecah pembulu darah.

6. Makan Kacang-Kacangan Sehat

Anda dapat memakan kacang-kacangan yang alami dan menyehatkan. seperti kacang almond, walnut, dan kacang-kacangan yang rendah lemak atau rendah kolesterol yang dapat menghambat pembulu darah pada jantung.

7. Bahagia

Bahagia dapat membuat kita menjadi awet muda dan juga membuat jantung kita sehat. janganlah kita selalu berfikir negatif yang membuat pikiran kita kacau, marah-marah, dan stres atau depresi Tertawa dapat menurunkan hormon hormon stres.

Menjaga Kesehatan Jantung
Menjaga Kesehatan Jantung


8. Periksa Kesehatan Jantung

Kita juga harus memeriksakan kesehatan jantung kita ke dokter agar tahu bagaimana keadaan jantung kita. Mengontrol kesehatan jantung ini sangat lah baik kita juga dapat menanyakan tekanan darah, keadaan kolesterol pemeriksaan rutin ini untuk mengetahui kesehatan jantung kita.

Sekian artikel tentang Menjaga Kesehatan Jantung ini semoga bermanfaat bagi anda semua . Baca juga artikel tentang Manfaat Yoga

1 Response to "Menjaga Kesehatan Jantung"

  1. hy guys ingin nmendapatkan uang jutaan rupiah gak ^^
    ayo segera bergabung dengan saya di F/A/N/S/P/O/K/E/R
    disini hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang jutaan rupiah lo
    ayo tunggu apa lagi kami tunggu ya pendaftarannya ^^

    BalasHapus