Manfaat Apokat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Apokat Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Apokat Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Sebelumnya saya juga menulis artikel tentang Manfaat Bengkuang Bagi Kesehatan ,  Kali ini saya akan menulis manfaat buah lainnya untuk kesehatan.


Apokat buah yang berasal dari  amerika dan meksiko biasa kita jadikan sebagai jus dan bisa kita makan langsung ketika sudah masak. Apokat juga memiliki banyak sekali nutrisi yang bagus dan baik di gunakan untuk tubuh kita, buah yang memiliki nama latin (Persea Americana)  menggandung nutrisi seperti protein, karbohidrat, kalori, vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, serat dan fosfor dan masih banyak lagi.


Kita juga sering melihat apokat di gunakan untuk kecantikan ketika berada di salon kecantikan biasanya di gunakan sebagai masker karena kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit membuat buah ini sangat laris sebagai bahan kecantikan. Dibawah ini saya akan memberi informasi dari manfaat apokat untuk kesehatan dan kecantikan :


1. Menyehatkan Mata

Apokat bisa di gunakan untuk menyehatkan mata, setiap kita mengkomsumsi buah ini di dalam nya terdapat kandungan karotenoid. yang membuat tubuh kita memiliki banyak asupan vitamin A anda juga tahu bahwa vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan mata selain itu juga bisa membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi.

2. Sebagai Antioksidan 

Tubuh kita selalu di serang oleh berbagai macam penyakit yang dapat membuat sistem dalam tubuh tidak dapat berjalan dengan normal sehingga memerlukan anti oksidan untuk menjaga sistem dalam tubuh (radikal bebas). Kandungan vitamin C pada buah apokat berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas sehingga sistem dalam tubuh bisa berjalan dengan normal.

3. Mengandung Vitamin E

Ketika kita berada di luar ruangan dan di bawah terik matahari dengan jangka waktu yang cukup lama itu tidak baik bagi kulit kita, tetapi ada waktu yang baik untuk kulit kita yaitu sekitar pukul 06:00 sampai 09:00 dan 16:00 sampai 18:00. Kenapa sinar matahari ketika siang bisa membahayakan kulit kita karena kandungan sinar ultraviolet yang dapat merusak sel-sel kulit kita juga dapat menyebabkan kanker kulit. Vitamin E yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan dapat menangkal sinar ultraviolet yang terkandung dalam buah apokat.

4. Membantu Pencernaan

Susahnya pencernaan kita itu biasanya kita kekurangan serat sehingga proses pencernaan dalam usus sulit mencerna makanan. Serat dalam apokat dapat membantu mengatasi pencernaan dalam tubuh kita agar berjalan normal di tambah dengan kandungan mineral yang baik untuk membantu proses pencernaan.


5. Menurunkan Kolesterol

Apokat menggandung beta sitosterol. kandungan zat ini dalam penelitian terbukti bisa menurunkan tingkat kolesterol pada darah, ketika kita sering mengkomsumsi apokat maka kita banyak mengkomsumsi senyawa beta sitosterlo dari buah alpukat sehingga kadar kolesterol pada darah dapat di setabilkan dan bisa menurunkan terkena stroke.


6. Membersihkan Wajah

Kandungan vitamin E yang baik bagi kulit sehingga kita bisa menggunakan apokat sebagai pembersih wajah, gunakan apokat sebagai masker caranya di campur dengan susu dan madu yang berfungsi membersihkan kotoran dalam pori-pori kulit.

7. Mengatasi Kulit Kering

Manfaat  apokat  memang sangatlah banyak seperti untuk kecantikan, seperti untuk mengatasi kulit kering apokat  dapat membuat kulit menjadi lembab sehingga kulit tidak terlihat kering atau bersisik. Dengan cara menggunakan nya sebagai masker kulit campurkan  apokat  dengan jeruk nipis dan putih telur gunakan sebagai maskeran.

8. Mencegah Rematik

Kombinasi nutrisi dalam buah apokat  yang dapat memberikan manfaat yang besar sebagai anti inflamasi. Kombisani yang unik dari vitamin C, dan E, koretenoid, selenium, seng, pitosteril dan Omega 3 asam lemak mencegah peradangan, alpukat juga membantu untuk mencegah resiko penyakit osteorthiritis dan rematik.

Itu adalah artikel dari  apokat  yang sangat banyak sekali manfaatnya, sekian dari saya tentang Manfaat Apokat Untuk Kesehatan dan Kecantikan semoga bermanfaat!!!

8 Responses to "Manfaat Apokat Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

  1. kebetulan nih saya suka minum jus pukat!!! enak bangettt ,,,

    kunjungan balik dan komentar http://geumoto.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Alpukan emang banyak manfaatnya gan. Setelah baca Artikel ini saya jadi tau kalau Alpukat menggandung nutrisi seperti protein, karbohidrat, kalori, vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, serat dan fosfor dll.

    BalasHapus
  3. ane gak tau apokat gan, taunya alpukat xD

    BalasHapus
  4. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0

    BalasHapus
  5. Ingin punya uang banyak dengan modal kecil ?
    Gabung saja bersama kami. di POKER899 Menang berapapun pasti dibayar, Pelayanan baik dan cepat. Silahkan buktikan sendiri di POKER899!! Contact Person :
    Pin BB : 55A84D38
    WA : +855884660017

    http://poker899.com/

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus