Manfaat Jogging Pagi

Manfaat Jogging Pagi
Manfaat Jogging Pagi



Jogging atau bisa kita sebut Maraton adalah kegiatan olahraga lari sedang. Jogging sangat bagus untuk tubuh krana semua tubuh akan bergerak dengan bergeraknya tubuh kita pasti otot juga ikut bergerak itu berfungsi untuk menguatkan otot seluruh tubuh kita terutama bagian kaki karena bagian Kaki,Betis,Lutut dan Paha untuk tumpuan tubuh kita seperti kita jalan pasti bagian kaki adalah untuk tumpuan seluruh badan kita. apalagi kita melakukannya dengan jogging pasti kaki akan menjadi tumpuan yang lebih kuat di bantu dengan tangan yang bergerak sehingga bagian bahu ikut bergerak  yang membuat peredaran darah menjadi lancar di karenakan bahu dan dada. Di usahakan ketika melakukan pemanasan agar tidak menimbulkan cidera, seperti gerakan pelemasan kaki secara perlahan, dilanjutkan ke tangan dan kepala. Seumpamanya kita tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu saat kita jogging kita terjadi kram bisa itu kaki atau tangan.

Manfaat Jogging Pagi
Manfaat Jogging Pagi


Saya sarankan Jogging di pagi hari itu lebih baik pukul 6-8 pagi karena udara di waktu pagi masih sangat segar dan bagus untuk Paru-paru kita jika kita jogging sebaiknya bertahap karena karena tujuan jogging di pagi hari ini adalah untuk meningkatkan  daya tahan tubuh. Sebaiknya kita memiliki rute jogging yang penuh dengan pemandangan yang indah misal kita jogging di ladang itu juga bagus karena Oksigen dari pepohonan dapat langsung kita hirup tanpa ada tercemar oleh asap kendaraan bermotor yang berada di pinggir jalan raya, jogging di daerah yang banyak pemandangan ala juga dapat membantu kita lebih rileks dan nyaman karena mata kita dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat indah seperti Pegununggan, Sawah, Ladang-ladang, Pantai bisa juga Danau hal ini agar kita tidak bosen dengan pemandangan di pinggir jalan raya pasti yang sering kita lihat adalah mobil dan motor ada juga pedagang kaki lima yang sedang mempersiapkan dagangannya. Buatlah jogging di pagi hari olahraga sekaligus relaksasi bagi diri anda  yang dapat membuat tubuh anda fit dan sehat sekaligus rileks.  

Pagi adalah dimana udara masih miliki udara yang sangat bagus, karena tumbuhan waktu malam itu memerlukan oksigen sebagai proses pernapasan dan akan mengeluarkan karbon di oksida, tetapi ketika pukul 03:00 pohon akan merubah menjadi memerlukan karbon dioksida sehingga oksigen yang di keluarkan pohon pada pagi hari akan terasa lebih segar, itu pasti terasa bagi anda yang bangun di pagi hari dan juga belum tercampurnya dengan polusi di sekitar anda karena aktivitas belum sesibuk  di waktu siang hari.

Terima Kasih telah membaca artikel saya tentang Jogging pagi, baca juga artikel sebelumnya tentanng Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

1 Response to "Manfaat Jogging Pagi"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    BalasHapus